MOMENTUM HARI PENDIDIKAN, HIPMA GOWA KOMISARIAT UINAM ADAKAN TOUR DAN DIALOG SEJARAH KERAJAAN GOWA.

GOWA- LEMKIRANEWS.Id

Hipma Gowa Komisariat Uin Alauddin Makassar Melakukan Kegiatan Yang Bernama “Study Tour Dan Dialog Sejarah Dan Kebudayaan Kerajaan Gowa” Dengan Mengangkat Tema “Paempoi Gauk Siagang Ampe-Ampe Ri Adaka Siagang Ri Saraka”
Pada Momentum Hari Pendidikan Yang Di Adakan Pada Tanggal 02 Mei 2024, Hipma Gowa Komisariat Uinam Melakaukan Kegiatan Di Taman Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin Di Pallantikang Kemudian Lanjut Ke Museum Istana Tamalate Ballak Lompoa Di Sungguminasa.

Pada Acara Ini Di Hadiri Oleh Salah Satu Tokoh Dare Majelis Tinggi Lembaga Kerajaan Gowa Yaitu Andi Ilham Karaeng Cambang, Yang Sekaligus Menjadi Mediator Dalam Tersebut.
Acara Tersebut Berlangsung Dari Pukul 14;00 Hingga Pukul 18:00, Di Mulai Dengan Rangkaian Doa Bersama Di Makam Sultan Hasanuddin Lalu Lanjut Ke Balla Lompoa Untuk Melihat Benda-Benda Peninggalan Kerajaan Gowa Di Masa Lalu. Kemudian Di Isi Dengan Diskusi Terkait Kerajaan Gowa Masa Lalu Dengan Masa Yang Akan Datang. Ada Banyak Yang Menjadi Pembahasan Salah Satunya Ialah System Pendidikan Zaman Dulu Hingga Adat Dan Budaya Yang Telah Hilang Oleh Generasi Yang Tidak Mampu Mempertahankan Dan Ada Pula Budaya Yang Di Lebih-Lebihkan.
Inti dari pada kegiatan ini ialah bagaimana mewujudkan gowa yang maju tapi tidak melupakan Sejarah bagi kalangan anak muda di kabupaten gowa

Kata Nasrullah (Sekretaris Umum) Hipma Gowa Komisariat Uinam Selaku Penanggung Jawab Kegiatan Bahwa Kegiatan Ini Adalah Bentuk Refleksi Kembali Terkait Kejayaan Kerajaan Gowa Masa Lalu Dan Menjadi Pembelajaran Secara History.
Akbar Selaku Ketua Umum Berharap Agar Semua Elemen Bisa Bersinergi Untuk Menjaga Adat Dan Budaya.( Nasrullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *