HARDIKNAS 2024 di SLBN 1 Jeneponto. Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

JENEPONTO-LEMKIRANEWS.Id

Setiap tanggal 2 Mei seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Meski hari ini bukanlah hari libur nasional tetapi banyak orang yang memperingati Hardiknas.

Berikut sejarah dan rangkuman Hari Pendidikan Nasional yang dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Sejarah Hari Pendidikan Nasional
Hari Pendidikan Nasional adalah hari yang ditetapkan pemerintah Indonesia untuk memperingati salah satu pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara.

Ki Hajar Dewantara ialah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Wajah baru pendidikan dan kebudayaan indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar, di mana anak-anak bisa mengekspresikan kreatif dalam proses pembelajaran yang sesuai minat dan bakatnya.

Dalam merdeka belajar ini tentunya sangat banyak keterbatasan dan segala kekurangan untuk bisa mewujudkan secara sempurna merdeka belajar tersebut, tentunya kita perlu bergotong royong untuk menyemarakan merdeka belajar agar mewujudkan generasi mandiri, kreatif, berakhlak untuk menuju generasi emas ke depannya.
Hal ini dijelaskan oleh kepala sekolah SLBN 1 Kabupaten Jeneponto,pada peringatan Hardiknas di lapangan Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Jeneponto, dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar;

dihadiri oleh seluruh Sekholder SLBN 1 Kabupaten Jeneponto hari Kamis tanggal 2 Mei 2024.

Lanjut Kepala sekolah mengungkapkan dihadapan seluruh guru dan Tendik.
Pada Acara Peringatan Hardiknas 2 Mei 2024 ,juga kepada sekolah SLBN 1 Jeneponto, Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Guru yang berdedikasi dalam melakukan proses belajar mengajar ungkapnya.( Ramdani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *