SPMB SMAN Unggulan 17 Makassar .Terapkan Layanan Excellent service.

Makassar, Lemakiranews.Id

Pelaksanaan ujian Tes Potensi Akademik (TPA) dalam Sistem Penerimaan Murid Baru (SPMB) SMA/SMK Sulawesi Selatan (Sulsel) 2025 berjalan lancar dan aman. meskipun  masih terjadi kekurangan,Pelaksanaan TPA ini merupakan bagian dari prosedur pendaftaran SPMB, dan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi di Sulsel. TPA ini bersifat wajib bagi semua calon peserta didik di jenjang SMA/SMK Sulsel, termasuk jalur prestasi, domisili, afirmasi, dan perpindahan orang tua.
Elaborasi:
Pentingnya TPA:
TPA merupakan salah satu komponen penting dalam seleksi SPMB Sulsel. Nilai TPA digunakan untuk menentukan peringkat peserta jika jumlah pendaftar

melebihi kuota.
Jalur Pendaftaran:
Semua jalur pendaftaran, baik prestasi, domisili, afirmasi, maupun perpindahan orang tua, wajib mengikuti TPA.
Pelaksanaan yang Aman:
Pelaksanaan TPA di berbagai lokasi di Sulsel berjalan lancar dan aman. Panitia telah melakukan pengecekan identitas peserta dan memastikan peserta mengikuti tata tertib yang berlaku.
Jadwal:
Calon siswa SMA/SMK Sulsel dapat memilih jadwal dan lokasi pelaksanaan TPA pada tanggal 19 Mei 2025 pukul 08.00 WITA.
Peserta Luar Sulsel:
Peserta yang berasal dari luar Sulsel dapat mengikuti TPA di Kantor Disdik Sulsel di Makassar atau secara online melalui Zoom pada tanggal 23-24 Mei 2025.
Persyaratan:
Peserta wajib membawa kartu pelajar atau identitas lainnya, serta menggunakan seragam sekolah lengkap dengan sepatu.
Prosedur:

Panitia melakukan pengecekan identitas peserta, kemudian mengarahkan peserta ke ruang ujian. Sebelum ujian dimulai, pengawas membacakan tata tertib.

Perubahan Formula:
TPA merupakan formula baru dalam SPMB Sulsel 2025, menggantikan tes minat dan bakat untuk jenjang SMK.

Excellent service,” dalam konteks bahasa Indonesia, diterjemahkan sebagai “pelayanan prima” atau “pelayanan unggul.” Ini berarti memberikan pelayanan yang terbaik, melebihi harapan pelanggan, dan menciptakan pengalaman yang memuaskan. Pelayanan prima tidak hanya tentang memberikan layanan yang standar, tetapi juga tentang menunjukkan perhatian, empati, dan kemampuan untuk memberikan solusi yang tepat.
Elaborasi Lebih Lanjut: Kata PLT Dr.Lely saat ditemui di ruang kerjanya hati Sabtu 17 Mei 2025.
Pelayanan Prima (Excellent Service):
Konsep ini menekankan pada upaya memberikan layanan yang terbaik, yang mampu memenuhi bahkan melebihi harapan pelanggan. Ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari keramahan, respon yang cepat, hingga kemampuan untuk memecahkan masalah dengan efektif.
Aspek-Aspek Pelayanan Prima:
Beberapa aspek penting dalam pelayanan prima meliputi:

Komunikasi yan Baik: Mampu berkomunikasi dengan jelas, efektif, dan mampu mendengarkan,
memberikan informasi yang akurat dan solusi yang tepat.
Respon Cepat: Mampu memberikan respons yang cepat terhadap pertanyaan atau keluhan
Empati dan Perhatian: Menunjukkan rasa peduli dan perhatian terhadap kebutuhan , serta mampu memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menepati Janji: Mampu memenuhi setiap janji yang diberikan kepada tantangan Siswa Baru
Mampu Memberikan yang Terbaik: Berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan melebihi harapan orang tua Siswa dalam rangka Siswa Baru di SMAN 17 Makassar. Masih Kata Dr .Lely yang Lulusan Astralia sangat faham betul soal pendidikan.juga Pernah Menjadi Korwas di Era H.Irman.YL.sapaan akrabnya None.

Hal itu dibenarkan oleh ketua panitia  ketua SPMB) /PPDB Abdul Asis  .PPDB SMA 17 makassar, sebagai wujud dari program unggulan jubels (sebutan kren dari SMA 17 Makassar.

Secara terpisah, menurut praktisi pendidikan Sulawesi Selatan, Mirdan Midding To Supu, layanan optimal menjadi solusi terbaik saat ini, pesdik butuh layanan maksimal dalam menempuh pendidikan.

Dalam konvensi, anak internasional, tiap -tiap anak dijamin masa depannya dengan memberikan pelayanan secara utuh (tutur mantan direktur teknik PSM LPI).

Penanganan Keluhan:Mampu menangani keluhan dengan baik, dengan cara yang tenang, mendengarkan secara aktif, dan memberikan solusi yang tepat.
Pentingnya Pelayanan Prima:
Pelayanan prima sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, membangun loyalitas,

Excellent service SPMB:

memberikan gratis m dengan memberikan layanan yang luar biasa, seperti pelayanan yang ramah, perhatian, dan solusi yang tepat.terkait pelaksanaan sistem Penerimaan Murid Baru ( SPMB) .2025 yang saat ini sedang berlangsung serentak di seluruh tanah air.( Tim/ Redaksi)

Risal
Author: Risal

Pemimpin Umum /Pemimpin Redaksi Lemkiranews.id

Pos terkait